Mahasiswa Pascasarjana Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (UNUGIRI) Bojonegoro resmi menyandang gelar master, setelah prosesi Yudisium dilaksanakan pada Selasa (15/11/2022).

Yudisium angkatan kedua  tersebut dihadiri oleh segenap jajaran Rektorat, Ketua BPPUNU, dosen, dan mahasiswa tingkat akhir, baik program Magister Pendidikan Agama Islam, maupun Magister Hukum Ekonomi Syariah. Adapun lulusan terbaik tahun ini diraih oleh Fitria dari prodi MPAI, dan Wahyu Hidayat dari prodi MHES.

Dalam sambutannya, Wahyu Hidayat sebagai perwakilan mahasiswa sekaligus lulusan terbaik bidang non-akademik dari prodi MHES, mengucapkan banyak terima kasih kepada para dosen dan seluruh civitas akademika UNUGIRI Bojonegoro. “Semoga kedepannya kita dapat mengimplementasikan ilmu yang telah dipelajari selama masa perkuliahan,” ungkapnya.

Hal tersebut senada dengan sambutan Direktur Pascasarjana UNUGIRI Bojonegoro, Dr. Hj. Sri Minarti, M.Pd.I. “Selamat untuk bapak/ibu atas gelar Master yang baru saja diresmikan. Tapi bukan berarti perjalanan berhenti sampai di sini. Saya nantikan kehadiran bapak/ibu sekalian untuk melanjutkan program Doktoral tahun depan,” ungkap Direktur Pascasarjana yang akrab disapa Bu Min dengan senyuman hangat menyapa para calon wisudawan.

Berikutnya Dr. Hj. IFA Khoiriya Ningrum, M.M. mewakili jajaran Rektorat memberikan wejangan kepada para calon wisudawan untuk senantiasa meningkatkan kualitas diri. “Setelah mendapatkan gelar Master, apa yang harus kita lakukan? Hal utama yang harus kita lakukan adalah meningkatkan kualitas diri dengan cara mengembangkan knowledge, skill, dan attitude,” pungkas Wakil Rektor IV UNUGIRI Bojonegoro yang tidak lain adalah Katua Fatayat Pimpinan Cabang Kabupaten Bojonegoro.

Ketu BPPUNU, Drs. Syaifuddin Idris, M.Pd. juga memberikan apresiasi kepada para calon wisudawan. “Selamat atas gelar barunya, kami bangga dengan Anda semua,” ungkapnya. Beliau berharap UNUGIRI Bojonegoro dapat semakin maju dan berkembang dengan adanya sinergitas dari berbagai stakeholder, termasuk salah satunya adalah alumni. Serangkaian prosesi Yudisium berjalan dengan penuh khidmat dibawakan oleh Zumrotul Fauziyah, M.Pd.I. Hal tersebut ditambah meriah dengan acara berbagi cinderamata berupa buku karya Direktur Pascasarjana UNUGIRI Bojonegoro bagi mahasiswa yang telah terpilih.[RRW]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *