Audiensi & Orientasi Mahasiswa Baru 2022/2023

PKKMB Pascasarjana UNUGIRI Bojonegoro 2022/2023

Pascasarjana Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri Bojonegoro sukseskan PKKMB 2022/2023 dengan audiensi dan orientasi mahasiswa baru Pascasarjana, Sabtu (03/09/2022).

Audiensi yang mengangkat tema “Dengan Semangat Merdeka Belajar Kita Wujudkan Peradaban Berbasis ASWAJA” ini dilaksanakan di gedung Pascasarjana lantai II. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa baru, baik dari program Magister Pendidikan Agama Islam (MPAI), maupun Magister Hukum Ekonomi Syariah (MHES).

“Selamat datang mahasiswa Pascasarjana UNUGIRI Bojonegoro 2022/2023,” ungkap Rektor UNUGIRI Bojonegoro, K. M. Jauharul Ma’arif, M.Pd.I.

Menurutnya, alangkah rugi jika kuliah hanya membayar dan menukarnya dengan selembar ijazah. Beliau berpesan kepada mahasiswa baru agar dapat mengikuti kelas perkuliahan dengan baik. “Niatkan kuliah untuk meningkatkan kualitas keilmuan kita,” pesan Rektor UNUGIRI Bojonegoro yang akrab disapa Gus Arif.

Kemudian dilanjutkan pengenalan lingkungan kampus oleh Direktur Pascasarjana UNUGIRI Bojonegoro, Dr. Hj. Sri Minarti, M.Pd. Menurutnya, mahasiswa adalah pelaku utama dalam proses studi. “Kamu tidak perlu menjadi luar biasa untuk memulai, tapi mulailah untuk menjadi luar biasa. Man Jadda Wa Jadda,” pungkas Direktur Pascasarjana yang akrab disapa Bu Min.

Berikutnya dilanjutkan pemaparan mengenai visi-misi program Magister Hukum Ekonomi Syariah beserta dunia perkuliahan oleh Kaprodi MHES Dr. H. Shofa Rabbani, Lc., M.A.

“Saatnya kita peduli dengan World War Economic Impact yang sedang terjadi seperti saat ini. Nah, di prodi MHES nanti akan kita kupas,” ungkapnya.

Mahasiswa Baru MHES 2022/2023

Beliau juga mengenalkan jajaran dosen yang akan membimbing perkuliahan mahasiswa. Kegiatan yang mengawali semester ganjil ini diakhiri dengan sesi diskusi interaktif dan foto bersama.[RRW]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *